Massa Reuni 212 Bubarkan Diri, Polda Metro Jaya : Situasi Jakarta Aman Terkendali
(bg/bq/hy)
Kamis, 02 Desember 2021 - 18:00 WIB
Massa Reuni 212 Bubarkan Diri, Polda Metro Jaya : Situasi Jakarta Aman Terkendali

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan mengatakan situasi Jakarta, khususnya Patung Kuda dan Monas, sudah aman terkendali. “Sampai dengan saat ini wilayah Jakarta Raya di wilkum PMJ (wilayah hukum Polda Metro Jaya) aman terkendali. Semoga situasi ini juga akan berlanjut sampai dengan nanti malam. Kita akan tetap melakukan pengamanan,” jelasnya di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/21).

Kombes. Pol. Endra Zulpan menjelaskan, massa reuni 212 yang telah berkumpul di beberapa titik tidak ada yang bisa mendekati Patung Kuda. Namun, massa malah berkumpul di Jalan KH. Wahid Hasyim. “Tadi pada pukul 10 sempat ada kurang lebih 500 orang. Nah ini ada yang juga merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang ingin melakukan reuni masuk ke wilayah Patung Kuda,” jelas kabidhumas.

Aparat gabungan TNI-Polri kemudian membubarkan kerumunan, massa diimbau untuk pulang dan tidak melanjutkan aksi ke Patung Kuda. Seruan tersebut direspons oleh massa yang mengosongkan Jalan KH. Wahid Hasyim.

“Jadi sempat tadi mereka berkumpul di Wahid Hasyim, namun setelah diberikan pemahaman terkait hukum dan dampak yang bisa terjadi jika mereka melakukan kegiatan lanjutan di Patung Kuda, ini akan mendapatkan sanksi apabila tetap memaksakan kehendak, nah syukur alhamdulillah masyarakat bisa paham dan membubarkan diri. Setelah itu kami tahu sampai dengan saat ini tidak ada lagi kerumunan masyarakat yang ingin memasuki wilayah Patung kuda untuk melaksanakan reuni,” jelas Kabidhumas.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.