Polda Sumsel Bersama Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Kegiatan Penelitian dalam Pencegahan Berita Hoax
adminpolri
Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:54 WIB
Polda Sumsel Bersama Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Kegiatan Penelitian dalam Pencegahan Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri melakukan kegiatan penelitian dalam strategi pencegahan penyebaran berita hoax terkait dengan radikalisme dan terorisme di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Kamis (2/12/21).

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., melalui Kabid Humas, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., mengatakan, bahwa kegiatan ini di jadikan sebagai salah satu Sarana oleh Polda Sumsel dalam melakukan pencegahan penyebaran berita hoax terkait dengan radikalisme dan terorisme di wilayah Sumsel.

“Kita mendapatkan kunjungan dari Tim STIK Lemdiklat Polri untuk kegiatan penelitian bersama, khususnya para PJU dan Staf Polda Sumsel serta para Lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK),” ujar Kabid Humas di ruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan ini juga telah dilaksanakan wawancara/FGD kepada PJU Polda Sumsel dan alumni S1 STIK angkatan ke-73 hingga ke-77.

Polda Sumsel juga diminta saran dan masukan oleh Tim Peneliti tentang rencana dimasukannya materi pencegahan Terorisme dan Radikalisme sebagai salah satu materi kuliah (kurikukum) dalam pendidikan S1 di STIK-PTIK.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.