Polda Aceh Perketat Pengamanan Jelang Milad GAM 4 Desember
Admin Humas
Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:58 WIB
Polda Aceh Perketat Pengamanan Jelang Milad GAM 4 Desember

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Polda Aceh meningkatkan pengamanan jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember mendatang. Pengamanan dilakukan di tempat rawan dan strategis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita Polda Aceh sudah menyiapkan kegiatan pengamanan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Jadi kita sudah memploting anggota untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat strategis dan tempat rawan,” terang Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si., Kamis, (02/12/21).

Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si., menjelaskan pada perhelatan Milad GAM, kegiatannya diisi zikir, doa, dan santunan anak yatim. Di tempat itu akan dilakukan pengamanan termasuk menyediakan gerai vaksinasi covid-19.

“Kita harap masyarakat menjaga kondisi damai Aceh yang aman dan kondusif. Kita juga mengimbau masyarakar agar tak terlalu euforia berlebihan yang dapat menimbulkan kegiatan kontraproduktif. Agar iklim investasi yang sudah masuk ke Aceh ini tetap terjaga dan dapat meningkatkan pendapatan dengan adanya investor masuk ke Aceh," tutur Kabid Humas Polda Aceh.

Polda Aceh telah mempersiapkan sejumlah personel untuk menjamin kegiatan peringatan Milad GAM pada 4 Desember 2021 mendatang. Sehingga perayaan tiap tahunan itu dapat terlaksana dengan aman.

“Kepolisian juga bakal melakukan penyekatan disejumlah pintu masuk menuju Aceh., Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” jelas mantan Kasubbagbankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si., menambahkan dalam kegiatan penyekatan diperbatasan Aceh itu, pihaknya tetap mengedepankan SOP bahwa masyarakat yang masuk ke Aceh harus sudah divaksin tahap pertama dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

“Nanti teknis pengamanan kita tetap lakukan razia. Bentuknya kalau ada yang bawa senjata tajam, barang dilarang itu akan kita lakukan pengamanan,” tutup Kabid Humas Polda Aceh.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER