Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal, Sebanyak 27.250 Orang Ikut Serta
adminpolri
Jum'at, 03 Desember 2021 - 10:59 WIB
Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal, Sebanyak 27.250 Orang Ikut Serta

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Sebanyak 27.250 orang mengikuti Vaksinasi Massal yang digelar oleh Polda Aceh.

Karo Ops Polda Aceh, Kombes. Pol. Drs. H. Agus Sarjito menjelaskan bahwa jumlah warga yang mengikuti vaksinasi yang digelar Polri dari hari ke hari selalu mengalami peningkatan.

"Vaksinasi massal vaksin COVID-19 harian mencapai 27.250 orang. Ini menunjukkan antusias masyarakat mendukung upaya pemerintah mengakhiri pandemi COVID-19," jelas Karo Ops Polda Aceh itu.

Karo Ops menambahkan bahwa dari jumlah tersebut, sebanyak 15.262 orang menerima vaksin COVID-19 dosis pertama, selebihnya menerima dosis kedua.

Sedangkan vaksinator yang melayani lebih 27 ribu lebih yang yang menerima vaksin COVID-19 tersebut mencapai 1.693 orang. Mereka terdiri 1.488 orang dari Dinas Kesehatan, 165 orang dari Polri, dan 40 orang dari TNI.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan program pemerintah menangani penyebaran dan penularan COVID-19," pungkas Karo Ops Polda Aceh itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes. Pol. Winardy S.H., S.I.K., M.Si., terus mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang disiapkan Polri, TNI, maupun instansi lainnya.

Kabid Humas menjelaskan bahwa vaksinasi vaksin COVID-19 merupakan program pemerintah untuk mewujudkan kekebalan kelompok serta upaya mentransmisikan status pandemi ke endemi.

"Tidak perlu ragu. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoaks dan tidak berdasar mengenai vaksin. Percayakan itu semua kepada pemerintah. Kita harus terus bergerak untuk keluar dari pandemi ini. Caranya dengan menciptakan kekebalan kelompok," jelas Kabid Humas.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER