Dalam Rangka HUT ke-71 Polairud, Ditpolairud Polda Babel Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 Demi Pemulihan Ekonomi
adminpolri
Kamis, 02 Desember 2021 - 11:09 WIB
Dalam Rangka HUT ke-71 Polairud, Ditpolairud Polda Babel Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 Demi Pemulihan Ekonomi

Tribratanews.polri.go.id - Pangkalpinang. Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ke-71 hari ini, Rabu, (1/12/21).

Mengangkat tema Polri yang presisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia tangguh, syukuran HUT Polairud tersebut digelar di Gedung Tribrata Mapolda Bangka Belitung.

Kapolda Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., mengatakan letak geografis Bangka Belitung dengan 80 persen wilayahnya adalah perairan maka marak juga kejahatan di laut. “Potensinya cukup tinggi. Oleh sebab itu, Ditpolairud berserta jajaran hingga instansi terkait harus melaksanakan tugasnya secara profesional,” terang Kapolda Babel.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengingatkan anggotanya di Ditpolairud lebih besar dan lebih maju lagi dalam menjaga wilayah perairan agar kondusif. “Diharapkan profesional bukan hanya dalam tugas saja. Tapi kemampuan personel dari Polairud semoga bisa lebih baik dan humanis dalam memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya di perairan,” harap Kapolda Babel.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Kombes. Pol. Muhammad Zainul, S.I.K., menambahkan momen tersebut menjadi introspeksi jajarannya untuk lebih open lagi dalam menjalankan tugas dan juga menindak tegas semua kejahatan yang ada di wilayah perairan.

“Tantangan yang berat sekarang adalah pandemi Covid-19 menimbulkan dampak sosial yang terjadi akhirnya banyak kejahatan sehingga ini tantangan kita. Untuk prasarana kalau dibilang cukup ya cukup. Kalau kurang juga iya masih kurang. Tapi dengan keterbatasan itu, kalau ada semangat untuk memberi pelayanan yang terbaik dan bekerja, maka itu tidak jadi kendala,” tutur Ditpolairud Polda Babel.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER