Polri Gelar Operasi Kontijensi Kawal PPKM Level 3 Masa Libur Nataru
adminpolri
Kamis, 02 Desember 2021 - 09:03 WIB
Polri Gelar Operasi Kontijensi Kawal PPKM Level 3 Masa Libur Nataru

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri mewaspadai kemungkinan mobilitas masyarakat antar daerah/wilayah pada masa Libur Natal dan Tahun Baru 2022 yang berpotensi melanggar protokol kesehatan dan meningkatkan penularan Covid-19.

Direktur Sosbud Baintelkam Polri, Brigjen. Pol. Arif Rahman menjelaskan bahwa Kepolisian menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, termasuk di antaranya dengan melakukan Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II dan Operasi Lilin.

"Ini operasi untuk mengawal kebijakan PPKM Level 3 saat Natal dan Tahun Baru," ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Drs. Moh. Hendra Suhartiyono, M.Si., mengakui banyak data dan informasi yang menunjukkan bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sangat baik, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota.

"Secara umum terjadi penurunan tren kasus baru mingguan sebesar 23% dan jumlah kematian 16% dibanding minggu lalu," jelas Karo PID itu.

Capaian itu menjadikan Indonesia masuk ke dalam wilayah Hijau atau Green Zone oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (US CDC) di Atalanta.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER