Kapolda Bali Mengapresiasi Launching Musik Video Garudaku Garudamu Pada Acara Peringatan Hari Pahlawan
adminpolri
Selasa, 30 November 2021 - 10:07 WIB
Kapolda Bali Mengapresiasi Launching Musik Video Garudaku Garudamu Pada Acara Peringatan Hari Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si., hadir dan memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Pahlawan yang Dirangkaikan dengan Launching Musik Video Garudaku Garudamu, bertempat di Festival Park Taman Budaya GWK Jimbaran, Senin (29/11/21).

Dalam Kegiatan tersebut juga hadir Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si, Walikota Denpasar, Bupati Badung, para ketua MUDP, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta para pejabat utama dan para Kapolresta jajaran Polda Bali.

Acara yang digagas oleh Kapolresta Denpasar Polda Bali, sekaligus penayangan perdana (launching) musik video Garudaku Garudamu yang di aransement oleh Kapolresta Denpasar Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mengambil tema Pahlawanku Inspirasiku. Tema tersebut mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus bangsa agar dapat meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutanya Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si., menyampaikan bagaimana tonggak dan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini menjadi bangsa berdaulat, bukan merupakan hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroic dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu kita,” terang Kapolda Bali.

Ditambahkan juga oleh putra asli Bali ini bahwa makna dari peringatan hari Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur Kita harus memaknai peringatan hari Pahlawan ini sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang dan para pahlawan kita yang telah gugur.

Ditambahkan juga oleh Jenderal bintang dua ini berharap bahwa melalui musik video tersebut diharapkan dapat membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Saya selaku Kapolda Bali sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena musik video ini menampilkan perpaduan antara budaya bali dan budaya papua, sekaligus sebagai upaya untuk menampilkan keanekaragaman dan keindahan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia melalui momentum peringatan hari pahlawan tahun 2021 ini, kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. bersama-sama kita meneruskan semangat perjuangan para pahlawan ditengah suasana pembangunan untuk menuju kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” tutur Kapolda Bali.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Bali didampingi Kapolresta Denpasar Polda Bali memberikan donasi kepada daerah Karangasem dan Bangli karena daerah tersebut mengalami bencana tanah longsor, dan juga kepada keluarga Anggota Polri yang Meninggal karena Pandemi Covid-19.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.