Antisipasi Kenaikan Covid-19 Saat Libur Nataru, Polda Jabar Siapkan Pos Pengamanan dan Gerai Vakasinasi
Admin Humas
Selasa, 30 November 2021 - 09:01 WIB
Antisipasi Kenaikan Covid-19 Saat Libur Nataru, Polda Jabar Siapkan Pos Pengamanan dan Gerai Vakasinasi

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mempersiapkan gerai vaksinasi Covid-19 untuk dipasang di sejumlah titik pemeriksaan atau check point pada akhir tahun 2021 seiring dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Erdi A Chaniago mengatakan bahwa sejumlah pos pengamanan yang memiliki gerai vaksinasi itu tersebar di berbagai jalur arteri antarkota guna membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi sekaligus mencegah adanya lonjakan Covid-19 saat akhir tahun.

"Kita membuat check point, baik di area istirahat, di pintu tol, kita membuat gerai vaksinasi juga," terang Kombes Pol. Erdi A Chaniago, Senin (29/11/21).

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan imbauan dari pemerintah kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang mobilitas, menurutnya, pihaknya tetap melakukan pengamanan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kepolisian tetap membuat rencana pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya," tutur Perwira Menengah Polda Jabar.

Mantan Kabagrensopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri juga memastikan pengamanan masyarakat pada saat libur akhir tahun 2021 tersebut bakal dilakukan secara humanis dengan mengedepankan imbauan terkait protokol kesehatan.

Kombes Pol. Erdi A Chaniago menegaskan pihak kepolisian bakal melarang berbagai kegiatan yang mengundang kerumunan pada saat Tahun Baru seperti pesta kembang api. Bila perlu pihak kepolisian bakal merazia hingga memusnahkan kembang api yang berpotensi mengundang kerumunan masyarakat.

"Tidak boleh ada, kita melihat nanti, apakah ada informasi tersebut, tentunya jika ada, kita akan razia dan kita akan musnahkan," tutup Kabid Humas Polda Jabar.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.