Polda Jabar Berikan Trauma Healing Korban Banjir Bandang Garut
Admin Humas
Selasa, 30 November 2021 - 08:59 WIB
Polda Jabar Berikan Trauma Healing Korban Banjir Bandang Garut

Tribratanews.polri.go.id - Garut. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat membantu pemulihan trauma atau trauma healing bagi para korban bencana banjir bandang yang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengatakan trauma healing dilakukan kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Tujuannya adalah untuk pemulihan sisi psikologis mereka pasca diterpa bencana alam.

“Kami melakukan hal ini supaya mereka tidak mengingat banjir yang kemarin terjadi,” terang Kabid Humas Polda Jabar,, pada Senin (29/11/21).

Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menjelaskan bahwa sampai saat ini jajaran kepolisian, TNI dan para pemangku kepentingan masih fokus menyelamatkan masyarakat yang terdampak banjir dari berbagai aspeknya.

Pihak kepolisian sudah membangun tiga dapur umum untuk memenuhi konsumsi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir.

Polda Jabar juga melakukan penyisiran bagi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai. Mereka akan diungsikan untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir susulan sert tidak menutup kemungkinan, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab banjir bandang tersebut.

"Mungkin ke depannya kami akan lakukan penyelidikan. Tapi sekarang, kami masih fokus untuk menyelamatkan masyarakat," tutup Perwira Menengah Polda Jabar.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.