Amankan Nataru 2022, Kapolda Sulsel Kerahkan 4.550 Pesonel Jelang Operasi Lilin
adminpolri
Senin, 29 November 2021 - 15:11 WIB
Amankan Nataru 2022, Kapolda Sulsel Kerahkan 4.550 Pesonel Jelang Operasi Lilin

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bakal mengerahkan 4.550 personel pada operasi lilin jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi rutin ini dilaksanakan mulai 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M., mengatakan upaya ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang bisa memicu penyebaran Covid- 19 sehingga tidak terjadi gelombang ketiga.

“Dalam hal ini memang kita tahu berdasarkan pengalaman tahun kemarin saat ini situasi pandemi Covid-19 tahun kemarin mengalami lonjakan, jadi kemudian gelombang pertama,” ujar Kapolda Sulsel, Senin (29/11/21).

Personel yang disiapkan akan berpatroli dan memantau agar tidak terjadi kerumunan di sejumlah titik yang menjadi langganan setiap tahun baru tiba.

“Kemudian kita juga mengawal pelaksanaan supaya masyarakat tidak berkerumun. Juga pengamanan malam tahun baru yang biasanya selama ini masyarakat berkerumun di tempat pariwisata maupun mal itu akan kami amankan kawal,” jelas Kapolda Sulsel.

Selain itu, personel juga diturunkan ke tempat ibadah umat Kristiani untuk melakukan pengamanan. Tentunya akan melaksanakan kegiatan pengamanan kemudian pengawalan kegiatan ibadah umat kristiani.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M., berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan disiplin prokes dan mengikuti aturan PPKM Level 3.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.