Polda Aceh Bagi 1000 Masker Merah Putih Bentuk Kepedulian Ditengah Meningkatnya Covid -19
adminpolri
Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:49 WIB
Polda Aceh Bagi 1000 Masker Merah Putih Bentuk Kepedulian Ditengah Meningkatnya Covid -19

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Sebanyak 1000 masker merah putih dibagikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh kepada masyarakat di Provinsi Aceh. Bagi-bagi masker ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun, Jumat (14/08/20).

“Pagi ini kami dari jajaran Ditlantas Polda Aceh turun langsung untuk bagikan masker merah putih kepada para pedagang dan pengunjung di pasar Al-Mahirah Lamdingin guna mengantisipasi pemyebaran Covid-19 di Aceh,” jelas Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH.

Polda Aceh Bagi 1000 Masker Merah Putih Bentuk Kepedulian Ditengah Meningkatnya Covid -19

Dirlantas Polda Aceh menjelaskan bahwa pembagian masker merah putih ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor yang saat ditanya oleh petugas mereka beralasan lupa membawa masker serta pembagian masker merah putih ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat utk menggunakan masker saat berbelanja ke pasar. Dimana pasar tempat berkerumunnya banyak orang dan rawan terhadap penyebaran virus Covid 19.

Pembagian masker merah putih kepada masyarakat, karena angka korban Covid 19 terus bertambah di Banda Aceh sekaligus menanamkan kesadaran bernegara serta mendukung program pemerintah tentang pengibaran bendera merah putih sebulan penuh dibulan Agustus.

Hasil pengamatan di lapangan, bahwa masyarakat masih kurang disiplin untuk menerapkan Protokol Kesehatan, terutama dalam penggunaan masker, sehingga harus diingatkan terus menerus terutama dalam memakai masker, Masyarakat di pasar sangat antusias mendapatkan masker gratis dari personel Ditlantas Polda Aceh, Oleh karena itu, Ditlantas Polda Aceh akan lebih intensif mengingatkan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan.

Dirlantas Polda Aceh mengatakan kegiatan ini selain sebagai rasa kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19, serta guna memupuk dan meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar