Ditlantas Polda Banten Kerahkan Satgas Raicet Dalam Pengamanan Aksi Unjuk Rasa
Admin Humas
Jum'at, 26 November 2021 - 12:24 WIB
Ditlantas Polda Banten Kerahkan Satgas Raicet Dalam Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Ditlantas Polda Banten menerjunkan tim satuan tugas (Satgas) pengurai kemacetan (Raicet) untuk mengantisipasi kemacetan di jalur yang akan dilewati Massa aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (ASPSB) pada Jumat (26/09/21).

Wadirlantas Polda Banten, AKBP Alfaris Pattiwael menjelaskan bahwa Satgas Raicet langsung bergerak menuju ke titik kumpul massa aksi unjuk rasa.

“Setelah Apel persiapan pengaman aksi unjuk rasa oleh Buruh, Tim Satgas Raicet langsung bergerak menuju titik kumpul massa aksi unjuk rasa Buruh yang akan melaksanakan aksinya di Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), hal ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya kemacetan sepanjang jalur yang akan dilewati oleh massa aksi Unras tersebut,” terang AKBP Alfaris Pattiwael

Wadirlantas Polda Banten menyampaikan kepada tim Raicet bahwa hari ini kita kembali dihadapkan kepada tugas Kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa oleh Buruh yang akan menyampaikan aspirasinya di KP3B.

“Perintah Kapolda Banten, personil yang dilibatkan dalam pengamanan aksi Unras oleh Buruh agar dilaksanakan dengan humanis dan tidak perlu melakukan tindakan-tindakan kontra produkti yang dapat merugikan Institusi Polri,” tutur Perwira Menengah Polda Banten.

AKBP Alfaris Pattiwael menekankan, berdasarkan Instruksi Kapolda Banten tentang pengamanan unjuk rasa.

“Pada Personel Ditlantas yang melaksanakan pengamanan aksi Unras, harus mempedomani instruksi Kapolda Banten antara lain tidak boleh membawa senjata api, melaksanakan pengamanan yang humanis kepada masa aksi, sadar kamera serta pastikan perlatan yang digunakan berfungsi dengan baik dan harus selalu menjaga kesehatan pada saat bertugas.” tutup Wadirlantas Polda Banten.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.