Binmas Noken Tolikara Melaksanakan Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA
Admin Humas
Jum'at, 26 November 2021 - 08:21 WIB
Binmas Noken Tolikara Melaksanakan Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Tribratanews.polri.go.id - Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan p. Bonay, Briptu Pilipus Samtai. Keempatnya hadir untuk Melaksanakan program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elite, agama, adat) di Desa Kendemeya Distrik Nelawi Kab. Tolikara.

Kunjungan kali ini ditujukan pada Bpk Yupenius Kogoya, yang merupakan Tokoh masyarakat Desa Kendemeya Distrik Nelawi.

Sesampainya di lokasi, personil Binmas Noken menyampaikan pesan pesan kamtibmas sebagai berikut:

"Kami Personil Satgas Binmas mengucapkan banyak terima kasih yang karena Bpk Yupenus Kogoya selaku Tokoh masyarakat sudah berkenan menerima kunjungan kami untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang Kamtibmas di Desa Kendemeya ini." Ujat Iptu widada

Selanjutnya Binmas Noken mengajak kepada Bpk Yupenus Kogoya selaku Tokoh Masyarakat yang juga sebagai Aparat Desa dan para Tokoh lainnya  maupun  Warga untuk bersama sama  menjaga sitkamtibmas di Desa Kendemeya Distrik Nelawi agar kiranya tetap kondusif, agar kegiatan rutin masyarakat bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

"Harapan kami dari Satgas Binmas kepada Bpk Yupenus Kogoya selaku Tokoh masyarakat untuk bekerjasama dengan para Tokoh masyarakat lainnya dan  selalu mengajak  seluruh warga masyarakat di Desa Kendemeya ini kiranya dapat berperan aktif untuk bersama sama membantu Satgas Binmas  dalam menjaga keamanan dilingkungan masing - masing, karena hal ini akan memberikan dampak pada sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara yang aman dan kondusif."

Satgas Binmas Noken juga berharap kiranya  warga masyarakat di Desa Kendemeys ini dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang Positif, misalnya dengan berkebun, membuat usaha perikanan dan peternakan maupun kegiatan olahraga.

-Bilamana terjadi sesuatu  perselisihan atau permasalahan yang dimungkinkan akan berdampak terhadap gangguan Kamtibmas,  agar dikomunikasikan dengan para Tokoh setempat maupun dengan Aparat terkait untuk dicarikan solusi penyelesaiannya sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang melibatkan banyak orang, hal ini bisa saja akan dipolitisir oleh oknum yang mempunyai kepentingan tertentu.

Menjelang bulan Desember ini sering dimanfaatkan oleh oknum atau kelompok yang ingin memecah belah kesatuan bangsa dengan menyebarkan selebaran atau ajakan untuk berbuat anarkhis maupun kegiatan makar, untuk itu jangan mudah terpengaruh dengan ajakan atau bujukan yang bwrsifat provokatif karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

Bpk Yupenus Kogoya selanjutnya mmberi tanggapan bahwa ia sangat terbuka dan antusias menerima kehadiran Satgas Binmas Noken  dan bersedia mendukung program program Kamtibmas yg dilaksanakan di Desa Kendemeya.

Selaku tokoh masyarakat dan Aparat Desa Bpk Yupenus Kogoya bersedia mengajak para pemuda untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan demi Kabtibmas yang kondusip.

Bpk Yupenus Kogoya bersama  Warga masyarakat memahami bahwa keamanan menjadi tanggung jawab bersama antara Aparat dan seluruh komponen masyarakat.

Para Warga Masyarakat sepakat untuk tidak terpengaruh atau mudah percaya dengan  ajakan oknum yang mempunyai kepentingan tertentu.

Kehadiran Satgas Binmas ditengah aktifitas Warga dapat menguatkan Kemitraan.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER