Polda Banten Klaim Aksi Kejahatan Turun 18 Persen Selama Minggu Ketiga Bulan November 2021
Admin Humas
Selasa, 23 November 2021 - 10:52 WIB
Polda Banten Klaim Aksi Kejahatan Turun 18 Persen Selama Minggu Ketiga Bulan November 2021

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Polda Banten mencatat sebanyak 45 kejadian gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan pada pekan ketiga November ini.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Banten, Kombes Pol. Amiludin Roemtaat mengatakan terjadi penurunan angka kejahatan jika dibandingkan dengan mingu kedua bulan November 2021.

“Terjadi penurunan sebanyak 10 kejadian, sesuai dengan data pada minggu kedua November ada 55 kejadian. Pada minggu ketiga November menjadi 45 kejadian. Turun 18 persen,” terang Kombes Pol. Amiludin Roemtaat, Senin, (22/11/21).

Karo Ops Polda Banten menjelaskan bahwa gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten tertinggi terjadi di Polresta Tangerang yaitu 11 kejadian. Kemudian di Polres Pandeglang 10 kejadian, Polres Serang 9 kejadian, Polres Cilegon 5 kejadian, Polres Lebak 5 kejadian, Polda Banten 3 kejadian dan yang paling rendah Polres Serang Kota ada 2 kejadian.

Perwira Menengah Polda Banten tersebut memerintahkan Polres dan Polsek jajaran agar mengantisipasi tindak kejahatan dengan cara meningkatkan patroli.

“Agar Polres dan Polsek jajaran rutin melakukan patroli ke tempat-tempat yang rawan, terutama di lingkungan pemukiman, karena di wilayah pemukiman merupakan tempat yang paling rawan timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas,” tutur Lulusan Akabri tahun 1991.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.