Hadir di Tengah Masyarakat, Polwan Polda Kalteng Beri Trauma Healing Kepada Anak Korban Banjir
(fa/bq/hy)
Sabtu, 20 November 2021 - 18:04 WIB
Hadir di Tengah Masyarakat, Polwan Polda Kalteng Beri Trauma Healing Kepada Anak Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Polwan Polda Kalteng memberikan perhatian kepada anak-anak korban banjir di Kota Palangka Raya yang dilakukan bersama tim Trauma Healing, Jumat (19/11/2021).

Polwan Polda Kalteng melakukan trauma healing kepada anak-anak dengan langsung menyambangi tenda pengungsian di Jalan Arut, Kota Palangka Raya. Sejumlah permainan untuk menghibur diberikan pada kesempatan tersebut. Seperti bernyanyi, menggambar dan kuis berhadiah.

Pakor Polwan Polda Kalteng, sekaligus Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalteng, AKBP. Siti Fauziah, menerangkan jika trauma healing sengaja diberikan kepada anak-anak korban banjir karena saat ini dinilai dalam keadaan tertekan akibat musibah yang terjadi.

Melalui sejumlah permainan, tim trauma healing membangkitkan semangat anak-anak dan melupakan kesedihannya karena banjir yang kini melanda di kawasan Jalan Arut dan sekitarnya.

“Anak-anak ini kita bangkitkan kembali semangatnya dan memberikan stimulan supaya dapat melupakan apa yang sedang terjadi,” jelas Pakor Polwan Polda Kalteng.

Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalteng ini juga menerangkan bahwa Polwan Polda Kalteng turut  memberikan bingkisan yang berisikan makanan ringan kepada anak-anak korban banjir dengan harapan senyum bahagia dapat kembali terpancar di wajah anak-anak.

“Dari pantauan kita tadi di tenda pengungsian, anak-anak ini sekarang membutuhkan selimut dan bahan pangan. Semoga yang kita lakukan dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” ungkapnya.

Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalteng menambahkan, tim trauma healing beserta Polwan Polda Kalteng juga akan melaksanakan hal serupa ke sejumlah posko pengungsian yang kini tersebar di beberapa titik.

“Posko pengungsian lainnya akan juga kita sambangi sembari menunggu perintah pimpinan,” tutupnya.

(fa/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER