Sebanyak 40.000 Pengemudi Ikut Program Pelatihan Yang di Gelar Ditlantas Polda Metro Jaya
Admin Humas
Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:28 WIB
Sebanyak 40.000 Pengemudi Ikut Program Pelatihan Yang di Gelar Ditlantas Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan program pelatihan pengemudi yang diikuti sekitar 40.000 pengemudi yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Pelatihan ini juga memberikan pengetahuan seputar Covid-19, protokol kesehatannya, dan pemaham terhadap safety riding, dan juga safety driving.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menjelaskan bahwa total jumlah pengemudi dari April sampai Agustus 2020 sebanyak 40 ribu lebih. Mereka berasal dari angkutan umum di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok, Rabu (12/08/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan, pelatihan tersebut bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 72 miliar, yang kepada setiap peserta yang telah mengikuti pelatihan diberi bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu.

Sekitar 40.000 pengemudi yang mengikuti pelatihan ini antara lain sopir taksi, pengemudi bajaj, tukang becak, ojek pangkalan (opang), dan pengemudi truk beserta keneknya.

"Diharapkan adanya bantuan bisa meringankan beban para pengemudi angkutan umum yang terdampak akibat Covid-19," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar