Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Riau atas Penanganan Illegal Logging
adminpolri
Kamis, 18 November 2021 - 10:57 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Riau atas Penanganan Illegal Logging

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Rahul mengapresiasi kinerja Polda Riau dalam penanganan illegal logging.

Menurutnya, Polda Riau memiliki keberanian dalam pemberantasan ilegal logging yang dilakukan oleh kelompok mafia Mat Ari.

"Apresiasi disampaikan kepada jajaran kepolisian Polda Riau, khususnya kepada pimpinannya Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dengan fakta dibawah kepemimpinannya berhasil dituntaskan pengungkapan kasus 114 Kayu log dari kelompok Mafia Mat Ari a.k.a Anak Jenderal, sebuah kelompok yang relatif sulit disentuh sebelumnya," ujarnya kepada awak media, Kamis (18/11/21).

Lanjutnya, pengungkapan kasus tersebut merupakan prestasi sangat signifikan. Sebab, para pelaku dikenal sebagai aktor yang tidak tersentuh sampai akhirnya kepolisian mampu menindak.

Untuk itu ia berharap agar tindakan illegal logging di Riau tidak bisa diabaikan. Serta, Kepolisian harus mampu memanfaatkan momentum ini dengan menyelesaikannya, dimana penanganan masalah tersebut tidak bisa hanya dipermukaan, temukan akar masalahnya bahkan termasuk jika ada keterlibatan beking dari unsur kekuasaan manapun.

"Namun, diingatkan kembali bahwa kemenangan ini hendaknya tidak membuat penanganan lanjutnya terhambat, melanjutkan prestasi melalui pengungkapan aktor yang lebih dalam lagi adalah langkah yang strategis," tutup.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER