Polda Jatim Kerahkan Mobil Tilang Elektronik Jaring Pelanggar Lalu Lintas
(bg/bq/hy)
Rabu, 17 November 2021 - 10:46 WIB
Polda Jatim Kerahkan Mobil Tilang Elektronik Jaring Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021, Ditlantas Polda Jawa Timur meluncurkan mobil operasional Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) E-TLE (electronic traffic law enforcer). Mobil berteknologi canggih tersebut akan berpatroli mengincar dan mendata pelanggar lalu lintas di wilayah Jawa Timur.

“Apabila ada pelanggaran dan petugas dapat mengirimkan masyarakat yang sudah mendownload aplikasi (tilang elektronik),” jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa (16/11/21).

Mobil INCAR E-TLE diluncurkan Polda Jawa Timur dan baru pertama kali dipakai di Indonesia. Sebanyak 12 mobil INCAR berpatroli di kawasan Jawa Timur untuk mengincar pelanggar lalu lintas.

INCAR E-TLE tersebut memiliki teknologi canggih karena memiliki empat kamera pengintai yang terdapat di sisi atas mobil. Kendaraan tersebut juga memiliki CPU buatan Polda Jawa Timur yang terkoneksi dengan pusat data.

Mobil ini akan merekam seluruh pelanggaran secara otomatis dan teritegrasi dengan data tilang online. Data tersebut akan dikirimkan ke pelanggar beserta sanksi yang diterima. INCAR E-TLE akan berpatroli selama 24 jam untuk melengkapi peran sistem tilang E-TLE statis.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.