Polri Berhasil Ringkus Perampok Uang Nasabah Senilai Rp. 400 Juta di PIK
adminpolri
Senin, 15 November 2021 - 11:39 WIB
Polri Berhasil Ringkus Perampok Uang Nasabah Senilai Rp. 400 Juta di PIK

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Polisi akhirnya meringkus dua kawanan rampok lintas provinsi spesialis nasabah Bank. Saat merampok, kedua tersangka berinisial AN (28) dan AR (21) menggunakan modus gembos ban kendaraan korbannya.

Keduanya tak berkutik saat tim gabungan Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, bersama dengan tim Polres Lampung Utara meringkusnya di Dusun Suka Merindu Desa Simpang Beliti, Binduriang, Rejang Lebong, Bengkulu, Jumat (12/11/21).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno S.I.K, M.H., mengatakan, sejak 5 November 2021, keduanya masuk dalam penyelidikan Sat Narkoba Polres Rejang Lebong karena diduga sebagai bandar narkoba.

Namun, setelah berkoordinasi dengan Polres Lampung Utara, tersangka atas nama AN terlibat dalam tindak pidana Curat (pencurian dengan pemberatan) yang terjadi pada 1 November 2021.

"Sehingga pelaku dilakukan penangkapan oleh Tim Tekab 308 Polres Lampung Utara bersama Sat Narkoba Polres Rajang Lebong," ujarnya.

Dikesempatan yang sama ia menjelaskan, korban kasus Tindak Pidana Curut ini dialami Anton Cawis Utomo (30), warga Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara pada 1 November 2021 lalu.

Di mana korban kehilangan uang sebesar Rp165 juta yang disimpan di dalam mobil yang dikendarainya. Kejadian ini sendiri bermula dengan kempisnya ban kendaraan yang dikemudikan korban.

Saat korban menambal ban, pelaku langsung beraksi dengan memecahkan kaca mobil bagian belakang sebelah kiri dan menggasak uang Rp165 juta.

Korban pun kemudian melaporkan kasus perampokan tersebut ke Polres Lampung Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap para tersangka, diketahui keduanya juga terlibat dalam tindak pidana Curat dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Pantai Indah Kapuk Jakarta pada 10 November 2021.

Di kawasan PIK kedua tersangka menggasak uang tunai Rp400 juta. Saat ini kasusnya telah dikoordinasikan dengan Polres Jakarta Utara.

"Kedua pelaku selanjutnya akan dibawa ke Polres Lampung Utara," jelasnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER