Operasi Zebra Lodaya 2021 Dimulai, Ini Sasaran dan Jadwal Razia Polisi Di Wilayah Polresta Bandung
Admin Humas
Senin, 15 November 2021 - 10:17 WIB
Operasi Zebra Lodaya 2021 Dimulai, Ini Sasaran dan Jadwal Razia Polisi Di Wilayah Polresta Bandung

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Satlantas Polresta Bandung mulai hari ini Senin, 15 November 2021 akan menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra Lodaya 2021. Sebelumnya Satlantas Polresta Bandung telah melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang akan adanya Operasi Zebra Lodaya 2021, yang dilaksananakan oleh Unit Lantas yang ada pada tiap Polsek.

Operasi Zebra Lodaya 2021 pada wilayah hukum Polresta Bandung, selain bertujuan untuk mendisiplinkan aturan lalu lintas yang berlaku, razia polisi ini juga untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat pada pelaksanaan protokol kesehatan.

Dalam spanduk sosialisasi di wilayah Polresta Bandung disebutkan, Melalui Operasi Zebra Lodaya 2021 kita wujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap, serta pencegahan COVID-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan. Personel Satlantas Polresta Bandung dan Unit Lantas Polsek Jajaran Melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021.

Razia polisi yang dilakukan hari ini di wilayah Polresta Bandung, adalah sebagai upaya Kepolisian dalam cipta kondisi keselamatan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2022. Pihak Polresta Bandung menetapkan, ada dua sasaran dari Operasi Zebra Lodaya 2021 ini, yakni penegakan aturan lalu lintas juga protokol kesehatan pengguna kendaraan.

Razia polisi dengan Operasi Zebra Lodaya 2021 juga akan melakukan sasaran pada kendaraan sepeda motor dengan knalpot bising, penggunaan rotator, dan sosialisasi prokes (protokol kesehatan). Polresta Bandung menghimbau masyarakat yang sedang menggunakan kendaraan untuk selalu melengkapi diri dengan surat-surat penting yang berlaku seperti SIM dan STNK.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.