Kapolda Banten Hadiri Pembukaan MTQ XXVI Tahun 2020
Admin Humas
Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:15 WIB
Kapolda Banten Hadiri Pembukaan MTQ XXVI Tahun 2020

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Fiandar didampingi Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol. Edy sumardi menghadiri Pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2020 tingkat Provinsi Banten, di Aula pendopo Gubernur Banten, Senin, (10/8/2020).  
IMG-20200810-WA0252-768x576 Kegiatan pembukaan MTQ XXVII tahun 2020 digelar secara virtual menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan tidak melibatkan banyak penonton secara langsung. Selain Kapolda Banten, kegiatan pembukaan juga dihadiri sekitar 30 orang. Antara lain Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Drs. Gumuruh W, S.E., M.B.A, Gubenur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Al Muktabar, ketua DPRD Banten, perwakilan instansi vertikal, bupati dan walikota, perwakilan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten, dan Dewan Hakim MTQ.  

MTQ yang bertemakan MTQ XXVII tingkat provinsi Banten mewujudkan generasi Qurani menyongsong Banten yang maju mandiri berdaya saing sejahtera dan berakhlakul karimah, Diikuti oleh 498 Peserta, dimulai dari tanggal 10 sampai tanggal 15 Agustus 2020 dan dilaksanakan di masjid al-bantani KP3B Curug kota Serang Provinsi Banten.  

Gubenur Banten Wahidin Halim menyampaikan, kegiatan MTQ dilaksanakan melalui virtual yang bisa di tonton di live streaming di channel YouTube LPTQ provinsi Banten dan mari kita berdoa semoga MTQ tingkat provinsi Banten sukses dan lancar.  

Adapun cabang-cabang yang dimusabaqohkan sebanyak 14 majlis cabang yaitu: Tilawah Dewasa, Qiro’at Alquran, Tilawah Golongan Remaja dan Anak-anak, Tilawah Golongan Cacat Netra dan Murattal, Qiro’at Murattal golongan Dewasa dan Remaja, Tahfidz Golongan I dan 5 Juz serta Tilawah. Selanjutnya, Tahfidz golongan 10 dan 20 Juz, Tahfidz 30 Juz dan Tafsir bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia dan Inggris, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khat Alquran, Maqalah Alquran, Qiro’atul Kutub golongan Ula dan Wustho, Qiro’atul Kutub golongan ‘Ulya Hadits 100 dan 500.  

Sementara itu, Kapolda Banten melalui Kabidhumas Polda Banten berharap, pelaksanaan MTQ XXVII tingkat Provinsi Banten ini berjalan aman dan lancar serta jangan lupa Saksikan acara MTQ kali ini di rumah saja melalui channel YouTube LPTQ Provinsi Banten.  

“Kami berharap MTQ Banten melahirkan qori qoriah terbaik untuk pentas di MTQ nasional. Kami juga berharap doa dan dukungan dari warga agar Banten tetap dapat mengukir prestasi terbaik di ajang nasional,” terang Kabidhumas Polda Banten.  

(wm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar