Ditreskrimum Polda Sumbar akan Menggelar Vaksinasi Massal di Universitas Baiturrahmah
Admin Humas
Rabu, 10 November 2021 - 10:07 WIB
Ditreskrimum Polda Sumbar akan Menggelar Vaksinasi Massal di Universitas Baiturrahmah

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Ditreskrimum Polda Sumbar, akan menyelenggarakan vaksinasi gratis di Universitas Baiturrahmah. Vaksinasi untuk program mendukung Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). Vaksinasi tersebut untuk mendukung program Sumdarsin, demi meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar. Pelaksanaannya bekerja-sama dengan pihak Universitas Baiturrahmah.

"Kami menargetkan 2 ribu orang pada pelaksanaan vaksinasi pada Jumat nanti. Selain Ditreskrimum, pelaksanaan vaksinasi juga akan melibatkan Biddokkes Polda Sumbar, ada Polsek jajaran Polresta Padang, dan pihak kampus yang melibatkan staf dan dosennya," jelasnya.

Dirreskrimum mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu akan menyasar masyarakat di sekitar kampus, disabilitas. Bantuan sosial berupa paket Sembako sebanyak 2.000 juga akan diserahkan saat vaksinasi. Dirreskrimum juga mengatakan vaksinasi yang akan dilaksanakan di Universitas Baiturrahmah, menandakan kepedulian lembaga pendidikan terhadap penanganan pandemi Covid-19.

"Bantu sosial itu untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Nanti, di sela-sela kegiatan vaksinasi akan diserahkan bantuan berupa Sembako secara simbolis. Pihak kampus menyambut baik rencana ini. Berarti juga kepedulian dari lembaga kependidikan, civitas academica Universitas Baiturrahmah, sehingga dipandang perlu ada peran serta," jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi Ditreskrimum Polda Sumbar nanti, kegiatan yang kedua dilaksanakan. Kegiatan vaksinasi pertama telah dilaksanakan pada 30 September 2021, bersama dengan Ditreskrimsus Polda Sumbar. Masyarakat yang belum pernah di vaksin, atau masih vaksin pertama yang telah sesuai batas waktunya, silahkan mendatangi lokasi dengan mambawa identitas diri, seperti KTP.

"Namun, kami juga telah melaksanakan vaksinasi atas nama alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 pada bulan September 2021. Polri terus begerak melaksanakan vaksinasi mendukung program pemerintah. Vaksin itu untuk kepentingan bersama, untuk keselamatan diri menuju herd immunity. Datang ke lokasi atau mendaftar online," pungkasnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.