Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi di Pondok Pesantren
Admin Humas
Selasa, 09 November 2021 - 12:59 WIB
Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi di Pondok Pesantren

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Ratusan santri dari Pondok Pesantren An Najah Putri Cindai Alus Kabupaten Banjar dan masyarakat sekitar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Bid Dokkes Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara TK.III Banjarmasin.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju Herd Immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kalimantan Selatan. Sebelum melakukan vaksinasi, 416 orang para peserta yang terdiri dari Dewan Guru, Staf, Pelajar dan masyarakat umum telah dipastikan kondisi kesehatannya terlebih dahulu dengan dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Gerai Vaksin Presisi ini menyiapkan 40 dosis vaksin Sinovac dan dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah selaku Penanggung Jawab Kegiatan mengatakan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi Presisi ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Kalimantan Selatan.

“Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya terhindar dari Covid-19, selain itu juga kita terus berdoa kepada Allah SWT agar Pandemi Covid -19 ini cepat berakhir,” jelasnya.

Satu warga mengapresiasi dengan adanya vaksinasi tersebut. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polda Kalimantan Selatan. “Kami ucapkan banyak terimakasih atas sinergitas Polda Kalsel kepada warga. Semoga Pandemi ini segera tuntas agar perekonomian bisa normal kembali,” pungkasnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.