Polda Jambi Amankan 3 Pelaku Pungli Mobil Truk Batubara
adminpolri
Selasa, 09 November 2021 - 11:27 WIB
Polda Jambi Amankan 3 Pelaku Pungli Mobil Truk Batubara

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Tim Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi berhasil menangkap dua pelaku melakukan Pungutan Liar (Pungli) kepada supir mobil truk batubara di Jalan Pelabuhan Talang Duku RT.01 Desa Talang Duku Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (9/11/2021) pagi.

Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan hasil dari pemantauan aksi premanisme melakukan Pungli di Muaro jambi, pihaknya mengamankan dua orang pelaku pria.

"Kedua pelaku tersebut bernama Andra Prayoga (19) dan Muhammad Sulhi (19) warga Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi," ujar Dirkrimum . Selasa (9/11/2021) pagi.

Dirkrimum menjelaskan kedua pelaku saat ditangkap sedang memegang barang bukti uang hasil pungli yakni berupa 4 lembar uang tunai pecahan Rp 1.000, 8 lembar uang pecahan Rp 2.000 dan 1 lembar uang pecahan Rp 5.000.

"Kedua pelaku pemalakan atau pungli terhadap Sopir Mobil Truck yang bermuatan Batubara dan barang bukti diserahkan ke Polsek Kumpeh Ulu untuk penyelidikan lebih lanjut," jelas Dirkrimum.

Pada hari yang sama, Tim Tekab Rangkayo Hitam Polresta Jambi juga berhasil menangkap satu pelaku pungli di Simpang Sijenjang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Pelaku bernama Puji Bastari Warga Kecamatan Kumpe Ulu, Muaro Jambi tersebut ditangkap dengan barang bukti berupa Rp 106 ribu.

"Satu orang pelaku yang melaksanakan pungli ini juga diamankan ke polresta Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut," sebut Kaswandi.

Ia menyampaikan penangkapan pelaku pungli ini karena di sosial media tengah viral aksi premanisme di berbagai lokasi. Maka dari itu untuk menjaga Khamtibmas pihak kepolisian melakukan operasi yustisi Premanisme agar tidak terjadi aksi pungli dan pemalakan liar kedepannya.

"Bagi para sopir jangan segan untuk melaporkan ke Polsek atau Polres terdekat apabila terdapat aksi pemalakan atau pungli di jalan. Akan kita tindak tegas pelaku," tandasnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.