Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi di Ponpes Banjarbaru
adminpolri
Senin, 08 November 2021 - 13:31 WIB
Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi di Ponpes Banjarbaru

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali membuka Gerai Vaksin Presisi di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri Cindai Alus, Kota Banjarbaru, Jum’at (5/11/2021) pukul 08.00 Wita.

Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel kali ini melayani vaksinasi dosis tahap pertama dan tahap kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Sebanyak 84 vial vaksin Sinovac digunakan untuk melayani 863 peserta terdiri dari Guru, Staf, Pelajar dan masyarakat sekitar antusias mengikuti jalannya vaksinasi yang digelar oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara TK.III Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah selaku Penanggung Jawab Kegiatan menuturkan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 yang menjadi kebijakan Pemerintah Republik Indonesia.

“Alhamdulilah dari seluruh peserta yang menjalani vaksin, tidak ada yang mengalami gelaja pasca vaksin atau KIPI,” terang Kabid Dokkes sembari memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti kegiatan vaksin untuk meningkatkan system kekebalan tubuh.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.