Polda Sumut Beri Beasiswa dan Dukungan Psikologis Terhadap Anak yang Terdampak Covid-19
Admin Humas
Jum'at, 05 November 2021 - 13:26 WIB
Polda Sumut Beri Beasiswa dan Dukungan Psikologis Terhadap Anak yang Terdampak Covid-19

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memberikan dukungan psikososial dan beasiswa untuk pendidikan anak-anak yang terdampak Covid-19. Polda Sumut mendata ada sebanyak 110 anak yang kehilangan orang tua mereka karena Covid-19.

Kegiatan ini bertajuk Peduli Anak Indonesia Tangguh kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan mengundang 110 anak yang sudah tidak memiliki orang tua.

"Bahkan anak-anak yang ditinggalkan orang tua mereka mengalami (gangguan) psikologis dan traumatik sendiri karena sudah tidak memiliki orang tua," terang Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak di Medan, Kamis (04/11/21).

Kegiatan yang bertajuk Peduli Anak Indonesia Tangguh digelar oleh jajaran Polda Sumut dengan mengundang dan diberikan motivasi bagi kelangsungan hidup mereka.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan sangat senang karena memberikan motivasi bagi anak-anak yang ditinggalkan orang tua karena Covid-19.

"Hal ini kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati mereka," tutur lulusan Akabri tahun 1990.

Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan menggandeng pemangku kepentingan terkait untuk melaksanakan kegiatan ini sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

"Mereka akan kita perhatikan dan membantu biaya sekolah hingga selesai pendidikan untuk mencapai cita-citanya. Ini bantuan yang kita berikan," jelas mantan Kapolda Sulut.

Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak menambahkan di provinsi Sumut kasus Covid-19 juga mulai menunjukkan tren penurunan yang signifikan.

"Namun di balik pandemi Covid-19 ini banyak duka yang dirasakan bagi keluarga korban yang terkena imbasnya," tutup Kapolda Sumut.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.