Angka Kriminalitas Berkurang, Kapolda Sumsel Apresiasi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang
adminpolri
Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:43 WIB
Angka Kriminalitas Berkurang, Kapolda Sumsel Apresiasi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang

Tribratanews.polri.go.id – Empat Lawang. Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., laksanakan monitor kamtibmas di wilayah hukum kabupaten Empat Lawang bersama Bupati Empat Lawang, Pejabat Utama Polda, dan Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan mengunjungi Pasemah Air Keruh, Jumat (7/8/2020). Selain berkunjung ke kantor Polsek Paiker, Kapolda Sumsel juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Empat Lawang memberikan rasa aman kepada warganya, selain karena peran aktif pihak kepolisian, juga karena dibentuknya Pol PP Desa. “Saya apresiasi sekarang di Empat Lawang tingkat kriminalitasnya berkurang,” ungkap Kapolda Sumsel.

Selain itu, kedatangan Kapolda untuk bernostagia, karena pada tahun 2004 pernah bertugas sebagai kapolres Lahat dan sering berkunjung ke Paiker. “Saya masih ingat dengan kondisi kantor maupun peristiwa yang pernah terjadi seperti kantor polsek pernah dibakar warga dan lain sebagainya,” ungkap Kapolda Sumsel.

Disela adanya kunjungan  Kapolda beserta rombongan, petugas dari puskesmas sibuk melaksanakan tugas protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh, dan melakukan cuci tangan, semua peserta yang mengikuti kegiatan monitoring kamtibmas, termasuk Kapolda Sumsel dan Bupati Empat Lawang.

Sementara, Camat Paiker Noperman Subhi, menuturkan, pihaknya sangat bangga dengan adanya kunjungan Kapolda ke Paiker, mungkin baru kali ini ada yang mau masuk dan melakukan monitoring ke Paiker dan berharap dampaknya dapat menggugah masyarakat untuk lebih sadar mentaati protokol kesehatan.

(fa/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar