Wakapolda Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Lampung Barat.
Admin Humas
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 22:03 WIB
Wakapolda Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Lampung Barat.

Tribratanews.polri.go.idLampung Barat. Kepolisian Daerah (Polda) Lampung beserta seluruh jajaran terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Provinsi Lampung dengan meresmikan Kampung Tangguh Nasional Srimenanti Lampung Barat, Jumat (07/08/20).

Pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Nusantara Srimenanti tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H.,M.Hum, Dirbinmas Kombes Pol Anang Triarsono, S.I.K., M.Si, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K.,M.H, dan Forkopimda Kabupaten Lampung Barat, beserta

Tampak pada Acara Launching KTN tersebut diawali dengan Rombongan Wakapolda Tiba di kediaman Pratin Srimenanti Sekh Ahmad Widodo, Setelah itu dilanjutkan dengan menuju Kelokasi Acara dilaksanakan.
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono,S.H.,M. Dalam sambutannya Menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saat ini hampir seluruh wilayah di indonesia mengalami musibah pandemi covid-19, yang telah menimbulkan permasalahan yang berdampak sosial dan ekonomi. Upaya Polri khususnya Polda Lampung dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan dengan melakukan kolaborasi dengan stake holder melalui pengembangan kultur kewirausahaan dan penggalangan partisipasi masyarakat / pelaku usaha dalam mengelola potensi sumber daya alam untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” Brigjen Pol Drs Sudarsono,S.H.,M.

Wakapolda Lampung menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara sebagai suatu solusi bentuk nyata penerapan strategi problem oriented policing (pop) merupakan hasil nyata dari perubahan paradigma dan orientasi ke arah upaya-upaya pemolisian bernuansa pencegahan dan penyelesaian masalah yang diharapkan.Tidak hanya menjadi cara dalam mengendalikan permasalahan sosial yang terjadi khususnya di wilayah yang terdampak, akan tetapi diharapkan mampu melindungi kualitas hidup masyarakat

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten pesawaran, forkopimda dan stake holderserta seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksanya kegiatan ini.semoga hal ini menjadi bhakti dan dharma kita kepada bangsa dan negara serta ladang amal kebaikan yang dicatat sebagai ibadah kepada Allah swt,” tutur Jenderal bintang satu.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar