SPN Polda Sulteng Gelar Vaksinasi dan Salurkan Bansos di Desa Donggala
adminpolri
Jum'at, 29 Oktober 2021 - 13:50 WIB
SPN Polda Sulteng Gelar Vaksinasi dan Salurkan Bansos di Desa Donggala

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menggelar kegiatan vaksinasi sekaligus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 150 warga di Desa Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

"Seratusan warga yang disuntik vaksin COVID-19 juga mendapat paket bantuan sosial. Mereka adalah masyarakat biasa dan pelajar,” ujar Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.Ik, M.H, Rabu (27/10/21).

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 dan pembagian bantuan sosial merupakan program kampus Polri Peduli yang diprioritaskan di setiap daerah. Kegiatan yang dibuat pun sudah terstruktur dan disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Sebelum pemberian vaksin, warga juga sudah diberi pemahaman tentang vaksinasi. Ada delapan program, 16 kebijakan dan 51 kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan situasi yang ada.

Kegiatan vaksinasi tersebut hanya digelar selama satu hari dengan penyediaan 150 vaksin COVID-19 jenis Moderna serta paket bantuan sosial untuk masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Irwasda mengatakan, sebagain besar penerima vaksin juga difokuskan untuk pelajar mengingat beberapa daerah sudah memulai pembelajaran tatap muka dan masih ada pelajar di daerah kabupaten yang belum divaksin.

“Sebelum datang divaksin warga sudah kita edukasi,” imbaunya.

Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.Ik, M.H, berharap program kampus Polri peduli bisa membantu mewujudkan kesehatan masyarakat di masa pandemi COVID-19, dan pemberian paket bantuan sosial itu juga merupakan bagian dari kepedulian SPN Polda Sulteng kepada warga di masa pandemi ini dan diharapkan bisa bermanfaat.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.