Antusiasme Peserta Tinggi, Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri Resmi Diperpanjang dengan Tema Khusus
(wm/bq/hy)
Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:32 WIB
Antusiasme Peserta Tinggi, Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri Resmi Diperpanjang dengan Tema Khusus

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tingginya antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi pada festival mural serta menjadi wadah masukan membangun bagi Institusi Polri, membuat Bhayangkara Mural Festival Polri 2021 resmi diperpanjang hingga Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB. Perpanjangan pendaftaran dibuka bagi masyarakat yang memiliki konsep karya yang sesuai dengan tema khusus yaitu Mural Kritik Untuk Polri dalam Kebebasan Berekspresi!

 

Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Polri dan serentak di seluruh Polda jajaran akan diselenggarakan pada Sabtu (30/10/2021) mendatang.

 

Momentum dari pergerakan yang terjadi di komunitas mural Indonesia terus membuka peluang baru bagi pegiatnya. Evolusi pola pikir dan kegiatan komunitas ini akhirnya mempertemukan sudut pandang berbeda di luar lingkarannya. Hal inilah yang membuat semua aksi yang terjadi belakangan patut diapresiasi dan dipublikasikan untuk terus membakar dan menginspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan pesan positif, salah satunya melalui media mural.

 

Dengan mengangkat tema “Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19”. Sedangkan, sub-tema yang menjadi panduan bagi para peserta untuk berkarya, meliputi Peduli Sesama Di Masa Pandemi Covid-19, Bersama Menjalankan Prokes, Indonesia Sehat Dan Kuat, Bebas Dari Covid-19 serta Bersama Menjaga Indonesia. Polri juga memberikan wadah kebebasan berekspresi bagi masyarakat. Peserta lomba mural nanti boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri, baik itu positif maupun negatif.

 

Syarat & Ketentuan Lomba:

  • Karya yang dikumpulkan sesuai dengan subtema yang dipilih
  • Mengirim konsep mural dalam format PDF dan dimuat dalam satuan ukuran pixel, maksimal 2500 pixel
  • Rasio media yang akan digunakan adalah 2.44m x 3.66m
  • Merupakan karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan dalam kegiatan lain
  • Untuk daftar per kelompok harap mencantumkan nama ketua dan anggota
  • Memberikan deskripsi dari konsep mural yang komprehensif dengan mencantumkan file word yang menjelaskan konsep karya yang anda buat
  • Pengumpulan data dan karya dikumpulkan pada formulir kompetisi ditingkat Polda sesuai domisili peserta, atau melalui tautan yang terdapat pada website tribratanews.polri.go.id, atau klik langsung di sini
  • Mengumpulkan sebelum tenggat waktu tanggal 26 Oktober 2021 (Mabes)
  • Keputusan panitita bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Karya yang sudah diikutsertakan ke panitia menjadi hak milik penyelenggara


 
Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri dengan Sub tema Mural Kritik Untuk Polri dalam kebebasan Berekspresi memperebutkan hadiah jutaan rupiah

 

Hadiah Pemenang:

  • Juara I : Rp. 30.000.000
  • Juara II : Rp. 15.000.000
  • Juara III : Rp. 10.000.000
  • Juara Favorit : Rp.  000.000
  • 7 Doorprize (bagi peserta terpilih)


 
Karena masih ada kesempatan untuk berpartisipasi, Mabes Polri mengajak para kaula muda untuk menunjukkan karyanya melalui Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri dengan Sub tema Mural Kritik Untuk Polri dalam kebebasan Berekspresi.

 

Jadi tidak perlu ragu lagi. Yuk Sobat Polri, sampaikan kritik dan masukanmu melalui kompetisi seni yang aman, nyaman, dan transparan, demi Polri yang lebih baik lagi. Kirim desain mural Sobat Polri beserta konsep singkat dengan tema Kritik Konstruktif terhadap Polri dalam format A4, dan kirimkan mural terbaik kalian ke bit.ly/BhayangkaraMural2021.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.