Korps Brimob Polri Buka Kegiatan Latihan Penanggulangan dan Olah TKP Karhutla
Admin Humas
Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:33 WIB
Korps Brimob Polri Buka Kegiatan Latihan Penanggulangan dan Olah TKP Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Kelapadua. Secara geografis, Indonesia merupakan negara yang dikelilingi oleh Cincin Api Pasifik atau ring of fire dan berada di atas tiga tumbukan lempeng benua, yakni, Indo-Australia dari sebelah selatan, Eurasia dari utara, dan Pasifik dari timur.

Hal ini yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang rawan akan bencana alam, sedangkan pada saat musim kemarau juga terdapat salah satu bencana non-alam yang sering dialami Indonesia yaitu kebakaran hutan dan lahan.

Menghadapi fenomena ini, Korps Brimob selaku pasukan andalan Polri yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan situasi keamanan dalam negeri yang kondusif, menggelar pelatihan Penanggulangan dan Olah TKP Kebakaran Hutan dan Lahan.

Mewakili Dankor Brimob Polri, Danpas Pelopor Brigjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., membuka langsung kegiatan pelatihan bertempat di Gedung Satya Haprabu Korbrimob, dihadiri oleh PJU Korbrimob dan para Danmen Jajaran Paspelopor.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 200 personel dari jajaran Pasukan Pelopor yang akan dilaksanakan selama 5 hari, bekerja sama dengan Bareskrim Polri dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Sukses dan tidaknya latihan ini ada di pundak saudara sekalian, bagi peserta Latihan dalam pelaksanaan tugas manfaatkan kegiatan pelatihan selama lima hari ini dengan sebaik-baiknya, khusus bagi unsur pimpinan pasukan kendalikan anggota dan tetap melakukan pembinaan personel dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan laksanakan managerial sesuai porsi agar tugas dapat dilaksanakan maksimal” jelas Danpas Pelopor saat Korps Brimob Polri.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.