Kejar Herd Imunity, Wakapolda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksinasi di Gor Rang Agam Lubuk Basung
(wm/bq/hy)
Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:31 WIB
Kejar Herd Imunity, Wakapolda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksinasi di Gor Rang Agam Lubuk Basung

Tribratanews.polri.go.id - Agam. Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si., beserta rombongan melakukan peninjauan gebyar vaksinasi yang terpusat di Gor Rang Agam Lubuk Basung Kab. Agam.

 

Wakapolda dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Agam dan jajarannya beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, yang telah melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini kepada masyarakat. Lebih lanjut Wakapolda menyebut, saat ini Provinsi Sumbar tengah menggenjot ketertinggalan cakupan vaksinasi Covid-19. Perluas cakupan vaksinasi bertujuan mempercepat terciptanya herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

 

“Pelaksanaan vaksinasi harus ditingkatkan, agar masyarakat bisa beraktivitas, pelajar bisa sekolah tatap muka dan ekonomi bisa tumbuh kembali,” ujar Wakapolda.

 

Hingga 21 Oktober 2021 sebut Wakapolda, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam masih 18,34 persen dari 405.059 sasaran. Total masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 lebih kurang 74.297 jiwa.

 

“Untuk wilayah hukum Polres Agam, sasaran vaksinasi Covid-19 sekitar 185.085 jiwa, yang sudah divaksin 43.304 jiwa, masih 76,6 persen lagi yang belum,” sebut Wakapolda.

 

Untuk itu, Wakapolda berharap masyarakat Agam dihimbau untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai yang sudah disediakan.

 

“Kepada masyarakat yang hadir hari ini untuk mengajak sanak saudara mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan,” ajak Wakapolda.

 

Dalam acara Gebyar Vaksin ini, Kapolres Agam beserta panitia penyelenggara menyediakan doorprize untuk masyarakat yang telah di vaksin dengan hadiah berupa 2 unit Sepeda Motor, 10 unit sepeda, TV, Kulkas, kompor gas, dan banyak hadiah lainnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.