DitIntelkam Polda Kalsel Berikan Bansos dan Pencegahan Radikalisme Ke Ponpes
adminpolri
Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:10 WIB
DitIntelkam Polda Kalsel Berikan Bansos dan Pencegahan Radikalisme Ke Ponpes

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021, Direktorat Intelkam Polda Kalsel melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Pendiri Yayasan, Pimpinan/Pengurus, Ustadz dan para santri Pondok Pesantren Misbahul Munir di Jalan Golf Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (25/10/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kanit 2 Subdit Kamneg Kompol Mohamat Sukar, S.A.P, M.M, memberikan pengarahan terkait pencegahan paham radikalisme, terorisme dan intoleransi kepada para santri yang mondok di pondok pesantren itu.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan himbauan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Misbahul Munir, Ustad Hamidi mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang sudah memberikan perhatian khusus dengan datang ke Pondok pesantrennya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang telah menyempatkan waktunya untuk datang dan memberikan perhatian nya di ponpes ini,”ujarnya.

Ponpes ini didirikan sejak tahun 1986 dan hingga kini telah memiliki 811 santri (TKA/TPQ, Paud IT, SDIT dan Santri Pesantren).

Kedepannya kami berharap silaturrahmi ini tidak hanya cukup hanya sampai disini saja namun tetap berlanjut di waktu mendatang.

Mewakili pesantren ini , kami juga berharap santri-santri kami tidak ada yang terpapar akan paham radikalisme apalagi sudah diberikan bekal oleh pihak kepolisian,” tegasnya.

"Terkait dengan vaksin virus Korona, saat ini pihaknya mulai mendata santri-santri yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan terlebih dahulu memintakan persetujuan dari Orang Tua santri masing-masing.

Diakhir kegiatan, Kompol Mohamat Sukar, S.A.P, M.M, menyerahkan bantuan sosial berupa sembako untuk Pondok Pesantren Misbahul Munir yang diterimakan oleh Ustadz Sururi, sesepuh pendiri Ponpes Misbahul Munir tersebut.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.