Polda Maluku Siap Amankan Gelaran Tour de Mollucas 2021
Admin Humas
Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:55 WIB
Polda Maluku Siap Amankan Gelaran Tour de Mollucas 2021

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Polda Maluku telah menyiapkan personil untuk mengamankan  kegiatan ajang balap sepeda Tour de Mollucas (TDM)  pada tanggal   26 Oktober 2021 yang untuk kedua kalinya di laksanakan di Provinsi Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M.Roem Ohoirat, saat di wawancarai sejumlah wartawan di Mako Polda Maluku, menjelaskan event apapun yang dilaksanakan di Maluku termasuk TDM yang untuk kedua kalinya merupakan kewajiban dari Personil POLRI untuk melakukan pengamanan.

Beberapa waktu yang lalu Polda Maluku telah menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi Maluku  yang dipimpin Karo Ops Polda Maluku. Antonius Wantri, serta Perwakilan Sekda Maluku, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga berlangsung di ruang rapat  utama Mako Polda Maluku. Polda Maluku, kata Ohoirat pada prinsipnya telah siap dalam melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan TDM di dua lokasi masing-masing kota Ambon dan Maluku Tenggara.

“Berkaca pada pengalaman tahun 2017 lalu dimana TDM pertama dilaksanakan dengan mengambil rute Ambon Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Seram bagian Timur dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Kabid Humas Polda Maluku berharap seluruh peserta yang akan mengikuti lomba benar-benar dapat menikmati seluruh rangkain kegiatan berlangsung tanpa ada ganguan apapun sekaligus dapat menikmati berbagai wisata alam yang ada di provinsi Maluku agar dapat dibagi ke daeah masing-masing hingga dunia internasional.

Untuk di ketahui ajang balap sepeda TDM ini akan diikuti oleh 75  pembalap , terdiri dari peserta pria maupun wanita. Kegiatana dibagi dalam dua etape masing-masing etape I yakni Pulau Ambon sepanjang 131,76 km, etape II Maluku Tenggara, 119,88 km. Dan rute yang akan di tempuh untuk pulau Ambon yang merupakan  rute pertama yakni   JMP, Polsek Bandara, Arah balik menuju LIPI, Hitu, Mamala, Morela, Liang, Tulehu, Tial,  Passo, Batu Gong, Hukurila, Hatalai, Pertigaan Soya (finish), Water zone, Morela Pantai Moki, Batu Kuda, Batu Gong, Hukurila.

Rute dua di Maluku Tenggara, peserta TMD  akan melintasi kurang lebih 119,88 km. Pada etape dimulai dari kantor Bupati  – Langgur – Ibra – Abean – Elaar – Danar – Uf – Medwaer – Ohoirin – Ohoira – Tetoat – Dian Darat – Ohoiluk – Langgur – Pantai Ngurbloat (finish).

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER