Dansat Brimob Jabar Beri Penghargaan Kepada Personel Usai Amankan PON XX Di Papua
adminpolri
Senin, 25 Oktober 2021 - 12:50 WIB
Dansat Brimob Jabar Beri Penghargaan Kepada Personel Usai Amankan PON XX Di Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Barat, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memberikan penghargaan kepada 16 Personel sebagai Pengawal Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Jawa Barat di Provinsi Papua Tahun 2021, serta personel yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Garuda Bhayangkara FPU 1 dan 2 Minusca Indonesia, Senin, (25/10/2021).

Bertempat di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Jabar kegiatan ini dihadiri oleh para Danyon Pelopor, Palakhar Danden Gegana, para pejabat utama serta 16 Personel yang telah selesai mengawal para Atlet PON XX Jawa Barat di Papua, dalam Satgas Operasi Deraku Cartenz-2021 selama kurang lebih 1 bulan juga personel yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Garuda Bhayangkara FPU 1 dan 2 Minusca Indonesia.

Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para personel Satbrimob Polda Jabar yang telah sukses, dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan kontingen atlet Provinsi Jawa Barat pada kegiatan PON XX Tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Papua, dan personel yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Garuda Bhayangkara FPU 1 dan 2 Minusca Indonesia. Tugas yang telah rekan-rekan laksanakan ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua dan kontingen atlet Provinsi Jawa Barat, serta warga masyarakat lokal di Negara Afrika Tengah”.jelas Dansat.

Perlu kota ketahui bersama, kata Dansat Brimob Jabar, Pekan Olahraga Nasional ke XX Tahun 2021 untuk pertama kalinya dilaksanakan di Provinsi Papua, dengan mempertimbangkan tingkat kerawanan dan aspek keamanan. Maka kita diminta untuk turut menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tanah Papua, terutama kepada seluruh kontingen atlet yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

“Oleh karena itu, kita diperintahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan kepada kontingen Atlet Jawa Barat. Hal ini agar seluruh kontingen dapat bertanding tanpa memikirkan hal-hal yang dapat mengganggu keamanannya”.

Dansat Brimob juga menambahkan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pribadi dan Kesatuan saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jabar yang telah selesai melaksanakan tugas Operasi Deraku Cartenz”.

” Kita ketahui bersama bahwa pada saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia juga turut mendukung program pemerintah, dalam menciptakan perdamaian dunia melalui Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU Minusca dan FPU Unamid, serta berbagai macam penugasan luar negeri lainnya. Hal ini patut kita banggakan, bahwa personel Polri selain dituntut untuk mampu menjaga Harkamtibmas didalam negeri, juga mampu untuk menjaga perdamaian dunia ditengah pandemi covid -19 saat ini”, terang Dansat Brimob.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER