Yuk Simak Lebih Dalam Logo dan Tema 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia
Admin Humas
Kamis, 06 Agustus 2020 - 11:05 WIB
Yuk Simak Lebih Dalam Logo dan Tema 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Memasuki bulan Agustus di Indonesia tentunya selalu berkaitan dengan bulan kemerdekaan yang dimeriahkan dengan berbagai agenda nasional.

Ditengah Pandemi Covid-19, tentunya membawa perubahan yang begitu signifikan pada bangsa Indonesia didalam memperingati HUT ke-75 RI. Tapi hal tersbebut tidak menutup semangat kemerdekaan abgi seluruh masyarakat Indonesia.

Melihat lebih dalam tentang tema besar yang diambil dalam memperingati hari kemerdekaan tahun 2020 yaitu “Indonesia Maju” dan disempurnakan dengan penambahan logo “Bangga Buatan Indonesia”. hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan langsung oleh Menteri sekertarian negara, Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc.

Yuk simak lebih dalam lagi tentang logo dan tema HUT ke-75 RI tahun 2020, diantaranya :

1. Indonesia maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. dalam hal ini, negara mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaburasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.
2. Makna logo yang digunakan dalam perayaan HUT ke-75 RI ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progress nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.
Yuk Simak Lebih Dalam “Logo dan Tema” 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia
Selain itu, logo yang disempurnakan dengan logo “Bangga Buatan Indonesia” dengan filosofi yaitu : Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan
bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar