Polda Banten Berhasil Tangkap Seorang Pengedar Obat-Obatan Keras, Ribuan Butir Obat Terlarang Berhasil Diamankan
Admin Humas
Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:00 WIB
Polda Banten Berhasil Tangkap Seorang Pengedar Obat-Obatan Keras, Ribuan Butir Obat Terlarang Berhasil Diamankan

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Seorang pria berinisal AM (21) berhasil ditangkap oleh personel Ditresnarkoba Polda Banten di Jala KH Abdul Latif, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (17/10) sore. Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan 10 ribu lebih pil jenis hexymer dan tramadol.

Direktur Resnarkoba Polda Banten Kombes. Pol. Martri Sonny, S.I.K., M.H., mengatakan, penangkapan terhadap AM berawal saat anggotanya melaksanakan pemantauan kegiatan masyarakat di wilayah yang diduga rawan penyalahgunaan obat terlarang.

“Saat melakukan pemantauan di kos-kosan yang dicurigai sebagai daerah penyalahgunaan obat terlarang, Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Banten melihat orang yang mencurigakan, setelah itu dilakukan penangkapan dan penggeledahan kemudian ditemukan obat jenis Tramadol dan Hexymer yang disimpan didalam kosan tersangka,” jelas Dirres Narkoba Polda Banten, Selasa (19/10).

Dari lokasi, petugas mengamankan barang bukti 10.000 butir hexymer dan 350 butir tamadol.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 196 dan atau Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Sebagaimana Telah Diubah dengan UU RI nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.