Polda Metro Jaya Klaim Tindak Kriminalitas di Jakarta Turun 18 Persen
Admin Humas
Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:19 WIB
Polda Metro Jaya Klaim Tindak Kriminalitas di Jakarta Turun 18 Persen

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mencatat selama dua pekan terakhir angka kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian motor mengalami penurunan sebesar 18 persen. Penurunan ini terjadi dibandingkan dengan data dua pekan sebelumnya.

"Minggu ke-39 dan minggu ke-40 ini memang secara total atau crime total itu cukup menurun kejahatan di Jakarta ini," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus, Senin, (11/10/21).

Sementara angka pengungkapan kasus kejahatan jalanan mengalami peningkatan. Tercatat pengungkapan kasus meningkat sebesar 22 atau 23 persen.

"Jumlah yang diungkap ada 52 kasus oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dibagi menjadi ada dari Resmob 13 kasus, kemudian Jatanras 29 kasus dan Subdit Ranmor ada 10 kasus," tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Dari 52 kasus itu sekitar 84 orang yang ditangkap dan ditetapkan tersangka. Masih ada beberapa yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) / buronan.

"Sementara jumlah tersangka yang sudah kita amankan dan kita tahan selama 2 minggu ini sebanyak 84 orang tersangka. dan masih ada 3 DPO yang kita masih melajkukan pengejaran," tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.