Polda Kalimantan Selatan Tingkatkan Patroli Prokes Jaga Penurunan Kasus Covid-19
adminpolri
Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:55 WIB
Polda Kalimantan Selatan Tingkatkan Patroli Prokes Jaga Penurunan Kasus Covid-19

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) meningkatkan patroli penegakan protokol kesehatan guna menjaga tren penurunan kasus COVID-19.

"Jangan sampai kasus meningkat lagi akibat masyarakat lalai prokes," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i, S.I.K., Senin (11/10/21).

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., mengungkapkan patroli kini masih dilaksanakan di tempat-tempat keramaian melalui Satgas Operasi Aman Nusa @ Intan 2021.

Diakui oleh Kabid Humas Kalsel hasil patroli masih ditemukan masyarakat tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Seperti di pasar-pasar tradisional dan area publik lainnya.

"Tempat nongkrong anak muda seperti di kafe-kafe juga kerap masih mengabaikan prokes. Kursi terisi penuh oleh pengunjung tanpa menjaga jarak dan rata-rata masker dilepas saat ngobrol santai," tuturnya.

Ia menegaskan penerapan PPKM berlaku aturan pembatasan kapasitas tempat duduk maksimal 50 persen dengan prokes ketat yang wajib dipatuhi masyarakat termasuk pelaku usaha.

Dengan adanya patroli penegakan protokol kesehatan ini, guna mendukung turunnya level PPKM saat ini maka semua pihak harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah tersebut.

"Syukurilah level PPKM yang sudah turun seiring dengan kasus COVID-19 yang juga terus berkurang. Ayo kita tetap disiplin prokes hingga pandemi ini jadi endemi," ujar Kabid Humas Kalsel.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.