Polri : Arus Balik Idul Adha 1441 H Berjalan Aman dan Lancar
Admin Humas
Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:20 WIB
Polri : Arus Balik Idul Adha 1441 H Berjalan Aman dan Lancar

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya tetap bekerja secara maksimal walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia, bahkan hampir di seluruh negara di dunia.

Berbagai agenda besar turut menjadi konsentrasi agar tetap berjalan dengan aman dan lancar, salah satunya adalah pelaksanaan arus balik libur Idul Adha 1441 H. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., menyampaikan pelaksanaan arus balik libur Idul Adha berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan saat melakukan pengecekan arus balik, Senin (3/8/20).

Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., menyebut lancarnya arus lalu lintas karena Polri menerapkan empat strategi utama. Pertama dilakukan pengalihan truk besar yang akan melewati jalan tol ke jalan arteri atau jalan nasional. Kedua, dengan memberlakukan sistem buka tutup rest area apabila sudah memenuhi kapasitas kendaraan pada setiap 2 jam. Ketiga, pemasangan papan informasi kapasitas rest area juga dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan di tempat istirahat tersebut. Keempat, secara terus menerus dilakukan patroli oleh jajaran Kepolisian agar tidak ada kendaraan yang berhenti di bahu jalan tol.

Selain itu, Kakorlantas Polri juga menyampaikan apresiasinya kepada sleuruh masyarakat yang telah bekerjasama dan mematuhi aturan lalu lintas serta mematuhi imbauan petugas yang berada di lapangan.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar