Peringati Hutan Mangrove Internasional, Kapolda Bersama Forkopimda Sumbar Gelar Penanaman Mangrove Serentak
adminpolri
Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:12 WIB
Peringati Hutan Mangrove Internasional, Kapolda Bersama Forkopimda Sumbar Gelar Penanaman Mangrove Serentak

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Internasional, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., menghadiri sekaligus mengikuti penanaman mangrove secara serentak.

Penanaman mangrove tersebut dilaksanakan di Sungai Pisang Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Senin (3/8).

Selain dalam rangka memperingati Hari Mangrove Internasional, Kegiatan yang mengangkat tema "Jaga Mangrove untuk Bumi Kita" tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Gubernur Sumbar, Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.,Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, Forkopimda Sumbar, Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani berserta rombongan dan Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi, serta ratusan simpatisan peduli lingkungan.
Pada tahun 2020 ini, peringatan Hari Mangrove sedunia di Indonesia dipusatkan di provinsi Bangka Belitung yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kunjungan Presiden tersebut dalam rangkaian kegiatannya selain penanaman mangrove secara serentak, Presiden juga akan menyerahkan SK Hutan Sosial (SK Hijau) dan SK TORA (SK Biru) yang akan dipusatkan di areal HKm Gempa 01 Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung secara factual tanggal 5 Agustus 2020.

Kunjungan kerja Presiden secara factual diikuti secara virtual oleh 9 (sembilan) provinsi diluar provinsi Bangka Belitung dengan jumlah bibit yang ditanam setiap provinsi sebanyak 2020 batang.

(fa/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar