Kapolda Sumbar Puji Antusias Masyarakat dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Sentra Industri Tenun Lintau Buo
Admin Humas
Selasa, 05 Oktober 2021 - 14:18 WIB
Kapolda Sumbar Puji Antusias Masyarakat dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Sentra Industri Tenun Lintau Buo

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, melakukan kunjungan kerja ke Tanah Datar dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanah Datar, Senin (04/10/21).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar tersebut memberikan penghargaan terhadap tenaga kesehatan eksternal dan internal Polres Tanah Datar yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan vaksinasi massal di Tanah Datar.

Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra menjelaskan vaksinasi yang digelar di Sentra Industri Tenun Lintau Buo ini, terlihat antusias diikuti masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya yang datang untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Antusias masyarakat khususnya pelajar terlihat cukup banyak. Ini bagi saya menandakan tingkat kesadaran masyarakat Tanah Datar ini sudah mulai tumbuh. Vaksinasi itu sebagai suatu kebutuhan,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Mantan Kapolda Banten tersebut menuturkan bahwa ajakan pelaksanaan vaksin kali ini tidak sama seperti sebelumnya. Dimana untuk pelaksanaan vaksin pihak terkait harus mengimbau dengan paksaan dan memobilisasi warga untuk di vaksin.

“Beda halnya ketika kita memobilisasi, masih terkesan kita yang mengendorse. Tetapi sekarang saya rasa tingkat kesadaran itu sudah tumbuh. Masyarakat yang datang kita saksikan tidak ada henti-hentinya,” jelas Lulusan Akabri tahun 1993

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan pada peninjauan vaksinasi tersebut terdapat ratusan orang peserta yang mengikuti vaksin Covid-19.

“Data yang diperoleh ada 450 orang yang diberikan vaksin. Itu ada dari masyarakat dan kalangan pelajar,” terang Kombes Pol Satake Bayu.

Kabid Humas Polda Sumbar mengajak serta mengimbau seluruh masyarakat untuk mau divaksin agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbar.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.