Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Massal
adminpolri
Jum'at, 01 Oktober 2021 - 15:28 WIB
Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Massal

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Jajaran Direktorat Re­serse Kriminal Umum (Dit­reskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sum­bar menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Gelang­gang Olah Raga (GOR) Himpunan Tjinta Teman (HTT), jalan Klenteng, Ke­camatan Padang Barat, Ka­mis (30/9) pagi.

Selain dilaksankaan di Kota Padang, serbuan vak­si­nasi masaal ini juga dise­lenggarakan jajaran Sat­reskrim Polres-Polres se­rentak di seluruh kabup­aten/kota di Sumbar. Tak tanggung-tanggung, vaksi­nasi massal ini bisa mela­yani hingga 10 ribu ma­syarakat.

Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol. Imam Kabut Sariadi me­ngatakan, penyeleng­ga­raan vaksinasi gratis ini menindaklanjuti kebijakan dari Kapolda Sumbar Irjen­pol Teddy Minahasa Putra, bahwa vaksinasi harus ter­selenggara.

“Setiap Satker harus menyelenggarakan vaksi­nasi, maka kami bergabung dengan Ditreskrimsus un­tuk mendorong penye­leng­garaan vaksinasi untuk masyarakat di kabupaten/kota dengan jajaran Sat­reskrim,” ungkap Kombes Pol Imam.

Dijelaskan Kombes Pol. Imam, target vaksinasi ini sekitar 8 ribu hingga 10 ribu orang. Penyelenggaraan vaksinasi massal ini bertu­juan untuk mendukung program pemerintah mem­percepat terbentuknya herd immunity di wilayah Sumbar.

“Kami mengimbau ke­pa­da masyatakat Sumbar untuk tidak perlu ragu ataupun takut divaksin. Mari bersama-sama man­faatkan layanan vaksinasi yang sudah kami sediakan,” ujar Kombes Pol. Imam.

Sementara itu, Dirres­krimsus Polda Sumbar, Kombes Pol Joko Sadono, mengatakan, Ditreskrim­sus dan Ditreskrimum Pol­da Sumbar beserta seluruh jajaran reserse Polres jaja­ran menyelenggarakan vaksinasi gratis.

“Kami bekerja-sama de­ngan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Dinas Kese­hatan kabupaten/kota lain­nya serta pihak HTT dalam menyelanggarakan vaksina­si ini,” ungkap Dirres­krimsu.

Kombes Pol. Joko me­nyampaikan, program vak­sinasi adalah program pe­merintah dalam pena­nga­nan pandemi Covid-19. Ten­tunya, Polda Sumbar juga sangat mendukung percepa­tan vaksinasi de­ngan meng­gelar vaksinasi massal.

“Mari kita dukung program percepatan vaksinasi agar terwujudnya herd immunity (kekebalan tubuh). Selain vaksinasi, kita juga sediakan bantuan paket sembako untuk masya­rakat yang terdampak pan­demi Covid-19,” pungkas Kombes Pol. Joko.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.