Usai Penangkapan Djoko Tjandra, Citra Polri Dinilai Pulih
Admin Humas
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:09 WIB
Usai Penangkapan Djoko Tjandra, Citra Polri Dinilai Pulih

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil menangkap terpidana kasus hak tagih atau cassie Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra. Buronan selama 11 tahun tersebut ditangkap dan dipulangkan dari Malaysia pada Kamis malam, (30/7/2020).  

"Apresiasi tinggi kepada Polri atas kerja keras dan profesionalitasnya dapat segera menangkap Djoko Tjandra," jelas Komisioner Kompolnas Poengky, Indarti, S.H., LL.M., Jumat, (31/7/2020).  

Polri juga menunjukkan kemampuan menjalin kerja sama dengan otoritas hukum Negara Jiran dalam penangkapan tersebut. Kerja sama dengan Polis Diraja Malaysia tersebut juga diakui telah berbuah manis.  

Selain itu, kinerja Polri dinilai dapat menyelamatkan muka Indonesia dan memulihkan kepercayaan publik. Keraguan muncul di publik karena ada oknum Polri yang mencederai institusi Polri dengan membantu Djoko Tjandra untuk kabur ke Malaysia.  

Komisioner Kompolnas berharap sikap tegas dan profesionalisme Polri tidak terhenti hanya di kasus Djoko Tjandra. Penangkapan Djoko Tjandra, merupakan momentum untuk menunjukkan taring Korps Bhayangkara kepada masyarakat.  

(wm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar