Ciptakan Herd Immunity Lawan Covid-19, Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi Untuk Masyarakat Umum
Admin Humas
Rabu, 15 September 2021 - 16:27 WIB
Ciptakan Herd Immunity Lawan Covid-19, Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi Untuk Masyarakat Umum

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Sebanyak 2.071 warga Kota Banjarmasin berhasil disuntik oleh petugas Gerai Vaksin Presisi Polda Kalimantan Selatan bersama Polresta Banjarmasin.

Wakapolda Kalsel, Brigjen. Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini kembali melebihi target dengan antusias masyarakat datang untuk divaksin.

Dipusatkan pada dua tempat yaitu di Gedung Sultan Suriansyah dan Politeknik Negeri Banjarmasin, untuk penerima vaksin dosis pertama sebanyak 1.889 orang dan dosis kedua 182 orang.

Pelaksanaan di Gedung Sultan Suriansyah paling banyak menyedot warga untuk divaksin yaitu 1.228 orang. Sementara di Poliban yang mayoritas mahasiswa dan dosen ada 843 orang.

Jenderal bintang satu tersebut menyatakan Gerai Vaksin Presisi terus dilaksanakan sepanjang dosis vaksin tersedia. Untuk itulah, dia mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi sentra vaksinasi yang digelar.

Wakapolda Kalsel mendukung pencapaian tiga juta penduduk di Bumi Lambung Mangkurat yang jadi target vaksinasi.

Untuk itulah, setiap harinya diupayakan Polda Kalsel dan Polres jajaran tergelar vaksinasi bagi masyarakat agar akselerasi vaksinasi tersebut dapat terwujud.

"Kalau semuanya sudah divaksin dan disiplin protokol kesehatan, Insya Allah pandemi ini dapat segera berakhir," jelas Wakapolda Kalsel.

Dalam pengamanan pelaksanaan vaksinasi dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Putra Perdana sekaligus untuk memastikan peserta tetap tertib dan tidak terjadinya kerumunan. Bagi masyarakat yang telah divaksin diminta langsung pulang.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.