PERKEMBANGAN KASUS PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN OLEH KKB DI DISTRIK KIWIROK KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG
Admin Humas
Rabu, 15 September 2021 - 10:32 WIB
PERKEMBANGAN KASUS PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN OLEH KKB DI DISTRIK KIWIROK KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura – Senin kemarin 13/9/2021 telah terjadi pembakaran sejumlah fasilitas pelayan publik di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 14 September 2021, perkembangan kasus tersebut dijelaskan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

Dalam aksi kejadian tersebut lima Tenaga Kesehatan yang sebelumnya dikabarkan hilang saat ini telah ditemukan dalam keadaan mengalami luka-luka diantaranya empat perawat dan satu Dokter. Seorang Mantri Kesehatan dilaporkan belum ditemukan sampai saat ini.

Akibat dari kejadian tersebut sejumlah fasilitas pelayanan publik hangus terbakar diantaranya kantor Distrik, Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, Rumah Dokter, Barak Nakes, SD Inpres, Rumah Guru dan Pasar.

Identitas Pelaku:
-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Identitas Korban:
- Pemda Pegubin dan Bank Papua.

Fasilita pelayanan Publik yang dibakar:
1.Kantor Distrik
2.Kantor kas Bank Papua Kiwirok
3.Puskesmas Kiwirok
4.Rumah Dokter
5.Barak Nakes
6.SD Inpres
7.Rumah Guru
8.Pasar

Langkah-langkah Kepolisian:
Berkoordinasi dengan TNI, Mengevakuasi Korban, Melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Kasatgas Humas Nemangkasi  Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan korban yang telah ditemukan saat telah mendapatkan perawatan medis. Personel gabungan TNI-Polri saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang Mantri Kesehatan yang belum ditemukan.

Jayapura, 14 September 2021

Dikeluarkan oleh: Unit Pemberitaan Satgas Humas Nemangkawi Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.