Polda Kalteng Kembali Gelar Vaksinasi di Betang Hapakat
Admin Humas
Rabu, 15 September 2021 - 09:56 WIB
Polda Kalteng Kembali Gelar Vaksinasi di Betang Hapakat

Tribratanews.polri.go.id - Palangkaraya. Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal di wilayahnya, yang dipantau langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Vaksinasi digelar pada Huma Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh para Vaksinator dari Dokkes Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya. Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. menjelaskan, vaksinasi tersebut digelar dengan bertemakan Merdeka Bervaksin bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kalteng.

Vaksinasi pun digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) secara ketat kepada para peserta maupun petugas, serta dijaga keamanan dan ketertibannya oleh para personel Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran.

“Vaksinasi yang digelar ini masih dalam suasana memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, sebagai bentuk semangat kita bersama dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19. Target vaksinasi dapat direalisasikan secara maksimal sesuai dengan kuota yang terdaftar yakni 200 peserta, dengan rincian dosis satu sebanyak 198 orang dan dosis dua sebanyak 2 orang,” jelas Kapolres.

Para vaksinator pun melakukan vaksinasi kepada para peserta dengan menggunakan 20 Vial Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Biofarma, setelah sebelumnya wajib untuk melakukan pendaftaran, pengecekan administrasi, pemeriksaan kesehatan (skrinning), hingga vaksinasi yang kemudian dilakukan observasi.

Agar dapat berjalan dengan tertib, petugas pun telah menyediakan wadah antrean kepada para peserta, yang diwajibkan pula ntuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Kami akan terus berjuang membantu upaya percepatan capaian vaksinasi di Kota Palangka Raya, demi terciptanya Herd Immuity guna menanggulangi dan mitigasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini,” pungkasnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.