Peduli Kaum Buruh Terdampak Pandemi Covid-19, Kapolda Kalsel Bagikan 1.500 Paket Sembako
adminpolri
Selasa, 28 Juli 2020 - 07:49 WIB
Peduli Kaum Buruh Terdampak Pandemi Covid-19, Kapolda Kalsel Bagikan 1.500 Paket Sembako

kalsel - Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Peduli dengan kaum buruh yang terdampak pandemic Covid-19, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., bagikan 1.500 paket sembako kepada para pekerja yang sebagian terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Kami berterima kasih kepada Kapolda Kalsel atas bantuannya. Sembako ini kami salurkan ke seluruh anggota melalui sekretariat bersama Presidium Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB)," terang Yoeyoen Indharto selaku Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalimantan Selatan, Senin (27/7).

Menurut Yoeyoen, baru pertama kali instansi di Kalsel memberikan bantuan secara langsung kepada kaum buruh di masa pandemi sekarang. Untuk itulah, dia mewakili ribuan buruh di Kalsel menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang tinggi dari Kapolda dan berharap dapat dicontoh instansi lainnya.

"Kawan-kawan pekerja dan buruh banyak jadi korban dirumahkan hingga PHK. Maka bantuan seperti ini sangat kami harapkan. Siapa lagi yang peduli terhadap kaum buruh jika tidak masyarakat di Banua sendiri," tuturnya didampingi Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Mesdi dan Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) H Sadin Sasau.

(fa/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar