Jalin Silaturahmi, Kapolda Maluku Kunjungi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an
Admin Humas
Senin, 27 Juli 2020 - 10:03 WIB
Jalin Silaturahmi, Kapolda Maluku Kunjungi Pondok Pesantren Tahfidzul Quran

Tribratanews.polri.go.id - Namlea. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar menggelar silaturahmi dengan menyambangi Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Yayasan Al-Anshor Cabang Namlea, Senin (27/07/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan silaturahmi tersebut diantaranya Karo Ops Polda Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Kapolres Pulau Buru, Wakapolres Pulau Buru, Ketua Yayasan Yayasan Al-Anshor KH. Abu Imam.
Jalin Silaturahmi, Kapolda Maluku Kunjungi Pondok Pesantren Tahfidzul Quran

Kedatangan Kapolda beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Al-Anshor Cabang Namlea, KH Abu Imam.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku mengatakan bahwa kita wajib mengucap syukur atas pertemuan Allah Subhanahu wa ta'ala ini. Karena Allah SWT, kami dapat bersilaturahmi dengan anak-anakku yang sedang berjuang menuntut ilmu di pondok pesantren ini, Karena besar sekali manfaat yang diambil. Jika dulu orang yang beruntung dapat dipindahkan, tetapi sekarang orang bisa beruntung, bisa hafal Alquran.
Jalin Silaturahmi, Kapolda Maluku Kunjungi Pondok Pesantren Tahfidzul Quran

"Kami dari Kepolisian Polda Maluku menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada pihak pesantren yang telah meminta mendidik para generasi muda menjadi Hafidzul Qur'an. Penghafal Al-Qur'an telah memiliki kedudukan tinggi diakhirat bahkan para orang tua akan di berikan mahkota yang terang dari cahaya matahari. Begitu mulia dan bangganya para orang tua kelak yang berhasil membesarkan kembali sebagai Tahfidzul Qur'an," tambah Kapolda Maluku.

"Semoga kedepan dengan menghadiri Pondok Tahfidzul Qur'an ini, membawa generasi-generasi yang akan membawa kedamaian dan barokah. Barang siapa yang lolos di jalan yang hak, maka allah akan menyerahkan kehidupannya hingga rezkinya. Di musim pandemi Covid-19 ini marilah kita bersma-sama untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku tidak bertambah," tutup mantan Kapolda Sulawesi Barat tersebut.

Diakhir kegiatan, Kapolda memberikan bingkisan kepada Ketua Yayasan Pondok Al-Anshor Cabang Namlea, KH Abu Imam dan dilanjutkan dengan makan pagi bersama ini dihadiri siswa dan siswi Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar