Wujudkan Herd Immunity Melawan Covid-19, Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelaku UMKM
Admin Humas
Senin, 06 September 2021 - 17:15 WIB
Wujudkan Herd Immunity Melawan Covid-19, Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelaku UMKM

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Polda DIY bekerja sama dengan pemerintah desa setempat menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi pelaku UMKM dan masyarakat umum di Balai Desa Sendangmulyo, Senin (06/09/2021).

Rangkaian agenda ini merupakan wujud kepedulian Polda DIY kepada UMKM dalam bentuk kegiatan vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial.

“Polda DIY memang mendapat amanah dari pemerintah pusat untuk membantu dan memfasilitasi percepatan program vaksinasi untuk masyarakat,” jelas Wadir Binmas Polda DIY, AKBP Sulistyo SPd disela kegiatan.

Wadir Binmas Polda DIY menuturkan dengan tercapainya herd immunity maka perekonomian desa diharapkan bisa segera pulih kembali. Kedepan wisatawan pun diharapkan sudah bisa masuk ke desa namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY, Kompol Dwi Prasetyo SE MH menyampaikan seluruh kegiatan operasional bagi UMKM, baik itu dalam rangka produksi maupun distribusi memang harus terlebih dulu memenuhi syarat vaksinasi demi pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

Harapannya, Sentra Kerajinan Bambu Pring Barokah yang menjadi ikon dan mata pencarian utama warga Sendangmulyo bisa kembali produktif sehingga pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 bisa berjalan beriringan.

“Semoga setelah divaksin masyarakat bisa lebih sehat dan terhindar dari resiko terinfeksi Covid-19 sehingga para pelaku UMKM, terutama kerajinan bambu bisa tetap produktif di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” jelas Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY.

Sementara itu Ketua Tim Vaksinasi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY, dr Titi Rahma mengungkapkan 1.000 dosis pertama Vaksin Sinovac yang diberikan diharapkan bisa menekan laju penularan dan infeksi Covid-19 di Kalurahan Sendangmulyo.

“Kegiatan kali ini melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari Biddokkes Polda DIY dan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Yogyakarta, untuk proses screening dan penyuntikan peserta,” imbuhnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.